by

Heboh, Warga Desa Terong Dibuat Resah Oleh Aksi Pencuri 

 

Belitung, penababel.com – Warga di lingkungan Rt 01 hingga Rt 8, Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Dibuat resah oleh aksi pencurian, kurang lebih sejak Jumat (6/1/2023 – 10/1/2023).

Salah seorang warga Roni, mengatakan ada beberapa peralatan yang hilang di beberapa titik rumah warga akibat aksi para pelaku.

“Resah banget, ada beberapa rumah warga kehilangan alat-alat yang sudah dicuri, yakni untuk berkebun warga seperti Pupuk, Mesin Tebas Rumput, Mesin Robin, Mesin air. “Ujar Roni saat di konfirmasi oleh awak Media, Rabu (11/1/2023).

Dengan adanya kejadian tersebut seluruh warga di Desa Terong segera melakukan kegiatan Rapat di Balai Dusun. Yang di hadiri, Kepala Desa, Kadus, Tokoh Masyarakat serta warga Rt 1 hingga Rt 8. Dimana dalam pembahasan rapat tersebut kegiatan yang akan di lakukan yakni memperketat Areal Ronda, pendataan identitas dengan cara meminta Foto Copy KTP terutama bagi para pendatang di darah wilayah Desa Terong dan melakukan pelaporan ke Polsek Sijuk agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan apabila Pencuri tersebut sampai tertangkap oleh warga.

Roni juga menambahkan, “berharap agar pelaku dapat segera tertangkap, dikarenakan kejadian pencurian tersebut tidak hanya terjadi pada malam hari saja, melainkan sore hari juga pernah dimana salah satu warga yang saat itu kebetulan tidak berada di rumah juga menjadi korban kehilangan Instalasi Listrik yang diduga di curi dengan cara mematikan KWH di rumah tersebut. “Tutup Roni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed