by

PA GMNI Dan DPC GMNI Babel Laksanakan PPAB GMNI Belitung Angkatan Pertama

 

Belitung, penababel.com – Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Belitung yang bertema “Membentuk Karakter Muda Yang Revolusioner dan Progresif di Era Tantangan Zaman Dengan Berazaskan Marhaenisme” telah secara resmi dibuka dan diadakanada Selasa (3/01/2022).

PPAB GMNI Belitung kali ini, diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah/wilayah yang berada di Kota Tanjungpandan yang terjaring dalam pertemuan yang diadakan di Hotel Bougenvile Jl. Melati Kota Tanjungpandan.

PPAB GMNI Belitung pun diselenggarakan dengan menghadirkan beberapa pembicara yang menjadi pemapar materi pada acara tersebut,yang diantaranya adalah Ketua PA, Eliati, Wakil Ketua PA, Zulfriandi Afan, Yusuf (Black) Dan Sekretaris PA, Arthur, Ketua DPC GMNI BABEL, Heri Alamsyah, dan Wakabid Organisasi DPC GMNI BABEL, Dirga Ferdian.

PPAB GMNI Belitung ini sendiri membahas banyak materi Pengantar Yang sangat penting seperti pengertian serta manfaat dari berorgani Ideologi marhaenisme,dan pengenalan seputar sosok “Sarinah”. Tidak hanya itu, dalam PPAB GMNI Belitung angkatan pertama ini juga terpilih Ameliya sebagai Ketua GMNI Belitung, Angelisya sebagai Bendahara GMNI Belitung, dan Fitria Mustika sebagai Sekretaris GMNI Belitung.

“PPAB adalah langkah awal GMNI Belitung dalam menghasilkan kader bangsa berwawasan dan berjiwa nasionalis seusai ajaran bapak bangsa Bung Karno. ”Plungkas Eliati,SH.

Ditempat yang sama, Heri Alamsyah selaku ketua DPC GMNI BABEL menambahkan, “Tujuan dengan adanya PPAB GMNI di Belitung ini agar mahasiswa di Belitung mengetahui ajaran-ajaran dari Bung Karno, kemudian pula embuat kesadaran rasa cinta tanah air semakin kuat dan rasa Nasionalisme yang tinggi. Melalui ajaran ajaran bung Karno mahasiswa di Belitung akan lebih mempunyai kepekaan yang tinggi dalam menyikapi isu Sosial ,Politik dan Ekonomi melalui Analisis, Riset dan Advokasi bersama masyarakat dalam membela kaum-kaum Marhaen yang ada di Belitung. “Tutup Heri Alamsyah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed