by

Erwin: kegiatan Rutin Ini Dilaksanakan Untuk Menjaga Solidaritas Keluarga Besar Forom Nelayan Baro

Belitung, belitungnews.com – Dalam rangka menjaga solidaritas Agar Tetap Kompak Nelayan Baro laksanakan kegiatan Kerja Bakti rutin setiap satu bulan sekali dengan tema, “Desember Berkah Bersama Forum Nelayan Baro, bertempat di Dermaga Baro” Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (17/12/2022).

Solidaritas ini dilakukan sesuai Visi dan Misi forum Nelayan Baro sebagai berikut, Mengembangkan Forum Nelayan Baro dengan meningkatkan kesejahteraan baik secara moral maupun materi. Menjalin hubungan kerjasama dengan kelompok dan kelompok lain demi terciptanya perkembangan dan kemajuan Forum Nelayan Baro. Menjadi fasilitator dalam penggunaan hak hukum, penataan kehidupan profesi anggota dengan fungsi kelompok, dan mengembangkan kelompok, serta kerjasama kelompok. Mendorong dan mendukung serta membina anggota yang mempunyai potensi untuk mengembangkan diri menjadi anggota yang mandiri. Meningkatkan dan menimbulkan rasa persatuan dan kekeluargaan di setiap anggota.

Diselah-selah kesibukannya Erwin mengatakan, “kegiatan Rutin ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali untuk menjaga solidaritas keluarga besar Forom Nelayan Baro, “kata Erwin.

Selain bermanfaat menjaga lingkungannya, kerja bakti juga bermanfaat untuk menjaga kekompakan dan keakraban antar lingkungan masyarakat. Ini karena saat melakukan kerja bakti, warga saling bekerja sama satu sama lain. Saat melakukan kerja bakti juga semua saling tolong menolong untuk tujuan yang sama, yakni menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Dari sikap kerja sama dan saling tolong menolong ini, dapat terjalin kekompakan dan keakraban antar warga.

Ditempat yang sama Sarly selaku Wakil Ketua Forum Nelayan Baro menambahkan, “Salah satu contoh cara menjaga lingkungan adalah membuang sampah pada tempatnya, tidak menebang pohon secara liar dan lain-lain. Jika lingkungan hidup kita rentan dengan yang namanya kotor, tentu saja kita tidak bisa hidup dengan nyaman dan akan menimbulkan banyak penyakit, dengan itu kita harus beramai-ramai menjaga kelestarian lingkungan salah satunya dengan bergotong royong membersihkan lingkungan atau yang disebut kerja bakti. “Tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed