by

Organisasi Besar di Belitung Angkat Bicara Mengenai Acara Bazar Kreatif I 2022

 

Belitung, penababel – Bazar Belitung Kreatif I Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, yang berlangsung dari tanggal 9 November sampai 13 November 2022 atau selama 5 hari, di area Pantai Wisata Tanjung Pendam
Jumat (11/11/2022).

Stand yang ada pada Bazar Belitung Kreatif I berjumlah 150 Stand,126 Stand Kuliner, 24 Stand non Kuliner. Kemudian, dan 6 peserta Bazar yang menggunakan kendaraan.

Dengan adanya beberapa kegiatan pemerintah daerah tersebut membuat Koordinator Sekber Babel Muftadi Angkat bicara, “Seharusnya dinas terkait turut mengundang lembaga-lembaga atau Organisasi seperti Pokja Wartawan Belitung, Perwabel, PWI Belitung dan beberapa Lembaga-lembaga lainnya, Karna jelas Lembaga-lembaga yg berhubungan dengan pungsi kontrol di Belitung ini ada. “Tegas Muftadi. kamis (10/11/2022)

Dimana jelas Ormas juga merupakan mitra pemerintah dan mendukung peran pemerintah dengan menjadi juru damai dan penjaga keamanan dari kemungkinan Konflik-konflik antar kepentingan dalam masyarakat.

Tak hanya itu Yurman selaku Ketua Perwabel Belitung juga mengatakan, “memang tidak pernah sama sekali pihak Dinas terkait mengundang atau menyurati Ormas jika ada kegiatan-kegiatan seperti yang ada saat ini, terkadang kecewa juga dengan pihak dinas yang seolah-olah tak memikirkan kita selalu Ormas ini ada. “Kata Yurman melalui Telpon Seluler kepada awak Media. Kamis, (10/11/2022)

Ditempat yang berbeda Ketua PWI Belitung Tedja Pramana menambahkan, “Penyelenggaraan Pemerintah yang menekankan prinsip-prinsip Akuntabilitas, Transparansi dan Partisipatif juga memerlukan Ormas. Berdasarkan Undang- Undang Nomor 17 tahun 2013 ÔÇťOrganisasi Kemasyarakatan yang selanjutnya disebut Ormas adalah Organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan dan tujuan untuk partisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, jadi saya rasa seharusnya kegiatan-kegiatan yang saat ini ada di Belitung ini seharusnya juga melibatkan atau mengundang Ormas. “Tambahnya. Kamis, (10/11/2022).

Hingga Berita ini di terbitkan belum ada tanggapan dari Dinas terkait mengenai Keluhan dari beberapa Organisasi yang menyinggung adanya kegiatan-kegiatan saat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed