by

Kalapas Tanjungpandan Sambut Hangat kedatangan 103 Pelajar SMK Negeri Kelapa Kampit

Belitung, penababel.com

Dalam rangka membangun semangat Kerterbukaan Informasi Public. Jajaran Lapas Kelas IB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel, Menerima kunjungan Study lapangan SMK Negeri 1 Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur di Lapas Tanjung Pandan Belitung, Senin. (17 / 10 / 2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 103 Orang Siswa Kelas XII dan 8 bersama Guru pendamping. Turut hadir Kepala SMK Negeri 1 Kelapa Kampit yang juga mendampingi kegiatan study lapangan Siswa di Lapas kelas IIB Tanjungpandan Belitung.

Kalapas Kelas IB Tanjungpandan juga menyambut hangat atas kedatangan kepala Sekolah beserta rombongan. Kalapas mengajak Kepala Sekolah dan rombongan untuk melihat berbagai Inovasi Pelayanan Publik dan Inovasi Program Pembinaan yang telah dikerjakan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Seperti Pojok Lada, Ruang terbuka hijau, Dan Inovasi blok hijau yang saat ini telah ditanam 1000 Polibek Cabe Rawit.

Kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi yang dilaksanakan di Aula utama Lapas. Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH membacakan sebuah pantun selamat datang yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari rombongan siswa. Kalapas menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memilih Lapas Kelas IIB Tanjungpandan sebagai tujuan dari kegiatan Study Lapangan.

lanjut Kalapas menyebut para siswa merupakan generasi Emas harapan kemajuan Bangsa dan Negara. “Jaga diri sebaik – baiknya dengan cara belajar yang baik, Berkumpul di komunitas yang positif dan lakukan hal – hal yang dapat membangun prestasi. Dengan langkah ini, Kita dapat berkontribusi menjadi bagian dalam Kemajuan Daerah Bangsa dan Negara. “Jelas Kalapas.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Kelapa Kampit. Yudi Uslani, S.Sos menjelaskan kepada Media. Terimakasih telah diterima dengan sangat baik di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Kehadiran kami ingin belajar langsung meliihat saat ini kondisi bagaimana pembinaan yang berjalan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

“Jadi harapan kami dari study lapangan ini Anak-anak bisa menjadi generasi muda yang sadar hukum. Kami sangat mengapresiasi sekali dan siswa sangat antusias mengikuti kegiatan sampai dengan selesai. Semoga ini menjadi pembelajaran sekaligus pengalaman berharga untuk sekolah kami, Khususnya siswa-siswi yang telah melihat secara langsung kegiatan-kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan. “Ujar Yudi.

Dalam kegiatan Study Lapangan ini. Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan juga menjelaskan Tugas dan Fungsi dari Lembaga Pemasyarakatan. Ketika dibuka sesi tanya jawab, Tampak Siswa sangat antusias untuk menyampaikan banyak pertanyaan. Kegiatan ditutup dengan tukar Cindera Mata dan foto bersama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed