by

Ada Apa, Dengan Proyek Swakelola SLB Pokmas Kelubi Beltim? 

Beltim, penababel.com – Kelompok Masyarakat (Pokmas) adalah unsur masyarakat yang ditunjuk melalui musyawarah untuk mewakili seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan didesa.

Penyelenggara swakelola yang melaksanakan kegiatan Swakelola terdiri dari tim persiapan, tim pelaksana, dan tim pengawas. Pengguna Anggaran / Kuasa Pengguna Anggaran menetapkan pelaksana swakelola berdasarkan ketersediaan pelaksana Swakelola.

Namun ada yang beda dengan Pokmas Kelubi yang hingga saat ini sedang mengerjakan 9 (sembilan) Proyek SLB yang ada di Beltim, dimana pekerjaan tersebut di kerjakan oleh seorang kontraktor yang diduga memiliki pekerja yang bukan berasal dari wilayah Belitung Timur (Beltim).

Saat di konfirmasi salah satu pekerja mengatakan, “memang ada 9 pekerjaan disini dan yang bekerja juga berbeda-beda, ada yang dari Belitung Timur serta dari Bandung. “Ungkapnya.

Adapun salah satu dari 9 Proyek tersebut adalah, Rehabilitasi ruang tata usaha dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotnya. No Kontrak Swakelola, 421.3/006/IV/Dindik, Anggaran Rp. 132.810.000 (Seratus Tigapuluh DuaJuta Delapan Ratus Sepuluh Rupiah). Dengan Waktu Pelaksanaan 120 hari Kelender, Pelaksana Pokmas Kelubi.

Saat awak Media mencoba mengkonfirmasi mengenai kegiatan tersebut, Yuniarti selaku Ketua Pokmas Kelubi menjelaskan, “Maaf kalau sekarang saya belum bisa karena hari ini sedang mengantar bantuan ke masyarakat, terima kasih. “Jawabannya melalui pesan WhatsApp. (28/September/2022).

Dihari yang berbeda Ari selaku Kepala Sekolah SLB Beltim juga enggan memberikan komentar saat di hubungi melalui pesan Whatsapp mengenai kegiatan Proyek Swakelola yg di lakukan di SLB Beltim saat ini. (3 Oktober 2022).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed