by

SMK Negeri 3 Tanjungpandan Borong Juara Gebyar Museum Badau Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Belitung

Belitung, penababel.com – SMK Negeri 3 Tanjungpandan borong juara pada ajang Gebyar Museum Badau 2022 tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Belitung.

Kegiatan Gebyar Museum Badau 2022 ini diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, yang di laksanakan di halaman Museum Badau pada tanggal 26-28 September 2022.

Pada perhelatan tersebut SMK Negeri 3 Tanjungpandan mengikuti 3 cabang lomba yaitu cabang lomba Edukatif Kultural (Mading), Jelajah Sejarah (Vlog) dan Teater, dengan mengusung tema Kearifan Lokal yang Tercermin Dalam Koleksi Museum Badau.

Dimana SMK Negeri 3 Tanjungpandan dapat meraih prestasi yang luar biasa yaitu, Juara 1 Cabang Lomba Edukatif Kultural (Mading), Juara 2 Cabang Lomba Jelajah Sejarah Badau (Vlog), JUara 3 Cabang Lomba Teater

SMK Negeri 3 Tanjungpandan mengutus Tim Edukatif Kultural (Mading) yaitu :
1) Dona Damayanti kelas X TTB 3
2) Chelsy Tyafani kelas X TTB 3
3) Mawar Sagita kelas X TTB 3
4) Risma Agustin kelas X TTB 3
5) Kheren Fransisca XI TTB 1
6) Gabriella Emerald kelas X PH 2

Tim Edukatif Kultural (Mading) meraih juara 1 berhak mendapat penghargaan Piala, Piagam dan Uang Pembinaan, memuat fitur-fitur tentang Profil tokoh Sejarah, koleksi unik Museum, pendiri Museum tg pandan, koleksi spesial Museum tg. Pandan dan Museum Badau, Lukisan tangan H.AS Hanandjoedin, opini, salam redaksi, silsilah keturunan raja badau, foto2 koleksi Museum Tanjungpandan dan Badau, Lukisan gambar Pelilean sebagai hiasan, Puisi, koleksi geologi, koleksi Biologi, koleksi Keramik, koleksi Etnografi dan lain-lain.

” Bersyukur kepada Allah. Berkat rezeki dan takdir kami bisa meraih juara 1 dalam lomba Mading ini. Kami melakukan hal yang terbaik yang kami mampu, berkreas, berdiskusi, saling Support satu sama lain. Sehingga, hasil akan mengikuti jika kita melakukan yg terbaik. Harapan kami, lomba Mading ini terus dilaksanakan sebagai agenda tahunan untuk menumbukembangkan Kreativitas siswa. Terima kasih untuk dinas pendidikan yang telah membuat acara yang kreatif seperti ini. Sehingga siswa kita mengenal sejarah yang ada di Museum dengan cara berbeda.” Pungkas Fitriani,S.Pd. Selaku Pembimbing Tim Mading SMK Negeri 3 Tanjungpandan.

Sedangkan cabang lomba Jelajah Sejarh Badau (Vlog) meraih juara 2 yaitu diraih oleh Inezyah Adinda Fourren dari kelas Kelas XI TKKR dan berhk mendapatkan penghargan berupa Piala, Piagam dan Uang Pembinaan, yang di dampingi Guru Pembimbing Trie Aprisantie,S.Pd. dan Aditio,S.Pd.

Untuk cabang lomba teater SMK Negeri 3 Tanjungpandan dapat meraih Juara 3 dan berhak mendapatkan penghargaan berupa Piala, Piagam dan Uang Pembinaan. Tim Teater SMK Negeri 3 Tanjungpandan didampingi oleh Guru Pembimbing yaitu Aswin Pratama,S.Pd. dan Nurasia,S.S.

” Kami sudah menampilkan pertunjukan yang sangat maksimal dan totalitas tinggi, itulah juara yang sebenarnya, memenangkan hati untuk menampilkan sebuah seni pertunjukan yang apik, semoga Tim Teater SMK Negeri 3 Tanjungpandan dapat terus belajar dan berprestasi.” Papar Aswin,S.Pd. selaku Pembimbing Tim Teater SMK Negeri 3 Tanjungpandan.

” Selamat untuk Tim Mading yang sudah menyumbangkan prestasi juara 1, untuk Tim Jelajah Sejarah Badau (Vlog) Juara 2 dan untuk Tim Teater Juara 3, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua Tim yang sudah terlibat atas pencapaian tersebut, semoga terus berusaha dan berprestasi lebih baik lagi.” Tutup Abdul Albar,S.Ag. Selaku Kepala SMKN 3 Tanjungpandan.

Sumber: https://smkn3-tanjungpandan.sch.id/read/155/smk-negeri-3-tanjungpandan-borong-juara-pada-ajang-gebyar-museum-badau-2022

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed