by

Tegas, Sekber Babel Minta Dinkes Belitung Buka Data Wilayah Rentan Penyebaran Penyakit DBD

Belitung, penababel.com – Viral di berbagai Media, Penyakit DBD masih menjadi masalah kesehatan dan ancaman serius di sejumlah Wilayah di Indonesia, Pasalnya penyakit ini tidak hanya berdampak terhadap kesehatan, namun juga sektor sosial dan ekonomi masyarakat saat ini.

Peningkatan kasus DBD terus terjadi terutama saat musim hujan, Kementerian Kesehatan mencatat di tahun 2022, jumlah kumulatif kasus Dengue di Indonesia sampai dengan Minggu ke-22 dilaporkan 45.387 kasus. Sementara jumlah kematian akibat DBD mencapai 432 kasus.

Dengan demikian, Koordinator Sekber Babel Muftadi Minta Dinkes Belitung Buka Data wilayah yang rentan terserang penyebaran penyakit DBD, “apakah Dinkes sudah melakukan mapping daerah yg rentan munculnya penyakit DBD. “Tanya Muftadi. (14/Sebtember/2022)

Saat di singgung mengenai adanya bidang penanganan penyakit DBD Dinkes Belitung yang menolak bahkan meminta untuk konfirmasi ke atasan dulu untuk melakukan Fogging pencegahan dini kasus penyakit DBD, Muftadi Mengatakan.

“Bicara SOP percuma, jika Dinkes saja tidak memiliki data daerah mana yg rentan terserang penyakit DBD karna jelas Jika data daerah sudah ada, baru bisa bicara soal SOP penindakan. “Tegas Muftadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed