by

Cafe Terapung Arkillaa Mangrove Lounge, Satu-satunya di Belitung

 

BELITUNG, belitungnews.com – Arkillaa Mangrove Lounge yang berada di dusun Ilir, Desa Bantan, Kecamatan Membalong menambah deretan destinasi wisata yang ada di Belitung.

Dikelilingi pemandangan Pohon mangrove yang hijau serta Matahari tenggelam pada sore harinya menjadikan Arkillaa tempat yang nyaman dan pantas untuk melepas kepenatan segala aktivitas .

Menakjubnya lagi, Arkillaa menjadi satu-satunya Cafe terapung yang ada di Sumatera.

Sebelum sampai ketujuan wisatawan akan dijemput didermaga atau lobi Arkillaa di dusun Ilir, Desa Bantan. Lalu akan dibawah menuju lokasi, melewati pemandangan mangrove yang hijau dan indah serta menenangkan.

Meskipun memakan waktu kurang lebih 20 menit perjalanan namun, susana yang begitu nyaman membuat wisatawan tak akan merasa bosan karena pasti menikmati perjalanannya.

Saat ini, Arkillaa Mangrove Lounge mampu menampung pengunjung hingga 100 orang.

Owner Arkillaa Mangrove Lougne Dickson saat dijumpai mengatakan, baru saja Soft Opening pada 20 Agustus lalu. Kini Arkillaa masuk dalam daftar buku saku G20 pada tanggal 7,8,9 sehingga menjadi salah satu destinasi kunjungan delegasi G20.

“Syukur juga, Arkillaa menjadi salah satu tujuan wisata untuk delegasi G20,” terang dirinya.

Lanjutnya, hadirnya Arkillaa dengan konsep cafe terapung ini menjadi wajah baru destinasi wisata yang ada di Belitung. Sehingga menurut Dickson, menambah daftar destinasi yang tidak hanya itu-itu saja.

“Memang saya merasakan Belitung masih kekurangan destinasi wisata lainnya. Mudah-mudah dengan masuknya Pamindo Group kesini bisa menambah destinasi wisata dan akomodasi yang lebih baik,” Jelas Dickson.

Senada yang sama, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani, SE saat dijumpai, sesuai misinya owner hadir Arkillaa Mangrove Lounge harus memiliki dampak kepada penduduk lokal. Terutama yang berdekatan dengan lokasinya.

“Saya juga sebagai warga Belitung sangat mengapresiasi kepada Pak Dickson dan Parmindo Grup, yang mau melirik Belitung sehingga membuka salah satu destinasi floating cafe Arkillaa Mangrove Lounge yang luar biasa ini,” Jelasnya

Vina berharap, hadirnya destinasi baru sehingga berdampak kepada pemerintah daerah dan kunjungan wisatawan yang datang ke Belitung.

“Semoga ini menjadi daftar tambah kunjungan wisatawan. Yang mana biasanya dua atau tiga hari saja berkunjung ke Belitung, kini mudah-mudahan bisa empat lima hari,” Harap Vina

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed