by

Pesona Belitung Beach Festival Resmi Dibuka

 

Belitung,penababel.com – Pesona Belitung Beach Festival resmi dibuka, pada tanggal 10 – 14 Agustus 2022 di pantai wisata Tanjung Pendam Rabu (10/8/2022).

Acara Pesona Belitung Beach Festival tersebut, menggelar pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
Berikut rincian dari pameran UMKM :
Kluster Kriya : 13 UKM (Usaha Kecil Menegah)Umum Sponsorship (Bank Sumsel Babel, Pegadaian dan PT Pos) : 3 Stand, Olahan : 13 UKM (Usaha Kecil Menegah), Kuliner : 60 UKM (Usaha Kecil Menegah), Food Truck : 3 UKM (Usaha Kecil Menegah)

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM), Budi Swasta, mengatakan, “UMKM yang berada di Pantai Wisata Tanjung Pendam merupakan sistem undangan yang sudah lolos. Mulai dari perizinan yang sudah lengkap sampai Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) yang merupakan perizinan bagi jenis makanan tertentu, seperti sudah bersertifikat halal dan berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). “Kata Budi Swasta.

Di tempat yang sama. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Ia juga menyampaikan, kegiatan seperti ini akan membuka peluang usaha dan membantu menciptakan 1, 1 juta lapangan kerja baru yang berkualitas. Harapannya, selalu direspon positif, Belitung semakin dibuka pariwisatanya, untuk penerbangan langsung dari luar negeri yang tengah diusahakan dan menyambut G-20.

“Dan terakhir, saya titip bahwa pemerintah bapak Presiden Jokowi yang sudah 8 tahun berjalan lancar dengan banyak prestasi, mari kita tingkatkan akeselerasi pemulihan kita. Pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat. Bula peluang usaha, dan bersama. Insya Allah kita bergandengan tangan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, “Pesan Sandi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed