by

Dispar Belitong Sukses Gelar Event Creative Week Tahun 2022

Belitung, penababel.com – Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Belitung sukses adakan Event Belitong creative week tahun 2022 dengan tema, Ngerepak Durin, yang bertempat di Pantai Wisata Tanjung Pendam. Rabu (27/07/22) Malam.

Pelaksanaan Belitong Creative Week yang di laksanakan dari tanggal 27 Juli 2022 sampai dengan 31 Juli 2022 dengan menampilkan beragam kreatifitas masyarakat Belitong baik pelaku Seni dan pelaku Ekonomi Kreatif.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Bakri menyampaikan, “penyelenggaraan Belitong Creative Week menampilkan keragaman Seni dan Produk Ekonomi Kreatif sebagai media komunikasi dan ruang pertemuan dari pelaku Seni dan pelaku Ekonomi Kreatif, dengan tema “Ngerepak Durin” suatu kreatifitas yang kreatif dimana pohon durian tidak berbuah sepeti tahun-tahun sebelumnya, “Jelas Bakri.

Terlihat yang hadir dalam kegiatan tersebut iyalah, Wakil Bupati Belitung, Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Organisasi Pemerintah baik Horizontal maupun Vertikal, serta melibatkan beberapa Sub Sektor, antara lain Sub Sektor Kuliner, Fashion, Seni Pertunjukan, Seni Rupa, Seni Musik dan Fotografi, yang ada di Kabupaten Belitung.

Ditempat yang sama Wakil Buapati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn.,M.Si. juga mengatakan, “Tema Ngerepak Durian, merupakan suatu tema yang sangat kreatif karena di musim Pancaroba tahun ini pohon Durian yang berbuah sangat sedikit, namun di sinilah letaknya suatu kreatifitas tanpa batas yang dapat di kreasikan untuk mendapatkan nilai suatu kreasi, ”kata Isyak Meirobie, S.Sn.,M.Si., Wakil Bupati Belitung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed