by

Terbentur Biaya, Orang Tua Baim Harapkan Uluran Tangan Sang Dermawan

 

Sungailiat, — Pepatah mengatakan orang miskin tak boleh sakit, ini kata yang tepat bagi para orang yang tidak mampu, Sebab jika sakit akan sulit membayar biaya rumah sakit.

Seperti yang dialami Baim Irawan 10 tahun anak Sulung pasangan Kusnadi dan Susi Lestari warga Lingkungan Ake Kel. Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka, yang saat ini menderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Susi Lestari (30) buruh harian lepas ibu kandung Baim Irawan menceritakan nasib pilu yang di deritakan oleh anaknya ini sangat lah miris dikarenakan terbentur oleh biaya terbilang sangat menyedihkan.

“Susah sekali hidup ini, mungkin sudah ditakdirkan untuk kami, berobat aja dipersulit saat ini, udah mengajukan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dikarenakan perlengkapan tidak memenuhi syarat jadi di tolak oleh pihak Rumah Sakit, terpaksa menggunakan rawat umum,” jelasnya kepada media ini dengan mimik wajah sedih, Sabtu (23/7/22).

Dia juga menceritakan, sudah hampir satu minggu belakangan ini. Belum ada juga detik detik keajaiban datang untuk kesembuhan sang buah hati pasrah kepada sang pencipta.

“Pasrah aja la kepada yang diatas, 6 hari untuk hari ini tapi belum juga ada keajaiban, kemaren pada awal Dia (Baim) badannya panas tinggi jadi kita berobat kampung ngak ada juga perubahan akhirnya kita bawa ke Rumah Sakit yang ada di Sungailiat, penangan awal 1 hari berobat dikarenakan SKTM nya ngak berlaku karena peraturan baru oleh Pemerintah sehingga kami tak berdaya, kami memaksakan untuk bawa pulang walaupun dokter menyarankan tidak mengizinkan pulang, ya mau gimana lagi karena terbentur dengan biaya,” Papar Susi.

Susi juga menambahkan karena tidak kunjung perubahan terhadap sang buah hati akhirnya pada Jumat, (22/7/22) kemarin Dia mencoba lagi membawa ke Rumah Sakit itu kembali tapi dia mendapatkan perlakuan hal yang sama. Tiada pilihan lain pasrah dengan keadaan demi kesembuhan anaknya rela melakukan apa saja.

“Ngak ada pilihan lain lagi saya lakukan ini untuk anak saya demi kesembuhanya saya rela melakukan apa saja, karena apa? Sudah melakukan semaksimal mungkin untuk membuat surat menyurat syarat yang di tentukan oleh pihak pemerintah sampai sesengkil ini kami orang susah di buatnya, ngak tau lagi mau ngmomong apa, sebab penanganannya rawat umum lagi yang kemaren 1 hari saja bengkak apa lagi sekarang rawat inap ngak bisa ngomong lagi,” tambahnya.

Untuk mengatasi penyakit yang telah di derita oleh anaknya ini, Susi hanya mengandalkan uluran tangan dari para dermawan dan relawan serta intasi terkait. Bagi yang mau membantu atau menyisihkan sedikit rezeky untuk meringankan beban anaknya ini dilampirkan nomor rekening yang tercantum.
Nomor Rekening : 5793-01-022971-53-4
Bank : BRI
A/N Susi Lestari.

“Saya berharap orang baik seperti para dermawan dan relawan agar bisa membantu Baim untuk menjalankan selama perawatan ini, pada intinya uluran tanggan la dari pihak intansi terkait juga,” Harapanya.

Sampai berita ini di publikasihkan. Susi berharap ada keajaiban agar Baim anaknya ini bisa sembuh kembali.

“Saya berharap juga, ada keajaiban agar dia bisa sembuh dari penyakit ini agar nantinya dia bisa beraktifitas seperti anak anak diluar sana,” tutup Susi penuh harapan.

#SYL.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed