by

Bupati Belitung Resmikan Taman Begalor Kampung Amau

 

BELITUNG, penababel.com – Sehubungan dengan telah selesainya pelaksanaan kegiatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan kampung Amau Kabupaten Belitung tahun anggaran 2021-2022, dengan menelan biaya negara sebesar 8 Milyar rupiah kini diresmikan.

Informasi yang diterima, infrastruktur tersebut juga telah dilakukanya serah terima pengelolaan dari Kementerian PUPR Kabupaten Belitung kepada Pemerintah Belitung.

Bertempat dijalan Anwar Aid, RT 22, RW 06, Kelurahan Kampung Parit Kabupaten Belitung. Taman Begalor Kampung Amau sudah dikunjungi ratusan masyarakat sekitar.

Ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, S. Sos. Peresmian pemanfaatan infrastruktur kampung, mampu meningkatkan akses terhadap infrastruktur dipemukiman Kampong Amau serta dapat mendukung perwujudan pemukiman yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

“Dengan memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di pemukiman diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan kehidupan berkelanjutan,” kata Bupati Belitung yang Akrap disapa Sanem ini, Kamis (21/07/22).

Mengingat pentingnya keberadaan dari sarana ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kampung Amau untuk memanfaatkan dan menjaga sarana ini dengan baik.

“Tentunya perhatian dan dukungan pemerintah daerah terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung Bitung khususnya di kampung kamu akan terus dilaksanakan dan menjadi prioritas dalam kebijakan yang dilaksanakan,” terang Sanem.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed