by

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Belitung penababel.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Tumbang Ganti Rabu (20/4/2022).

Rombongan Ziarah terdiri dari seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan Ibu – Ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kepada Awak Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 58 di Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan terus berjalan sesuai dengan arahan tekhnis dari Dirjen Pemasyarakatan dan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel.

“Upacara tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HBP Ke-58 tahun 2022. Di mana maksud dan tujuannya adalah memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita, selain itu saya sampaikan kepada jajaran agar menjadi renungan untuk kita semua dalam meneruskan pengorbanan para pahlawan,” Kata Romiwin.

“Perjuangan para pahlawan merupakan inspirasi dan semangat juang, agar ke depannya bisa bekerja keras dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Ujar Romiwin

Setelah tabur bunga, Kalapas dan Rombongan menyempatkan silaturahmi ke kediaman penjaga Taman Makam Pahlawan. Dalam kunjungan tersebut, Kalapas menyampaikan Paket Sembako yang terdiri dari Beras Premium dan kebutuhan pokok lainnya sebagi bentuk kepedulian dan penghormatan atas jasa beliau yang telah merawat TMP Ksatria Tumbang Ganti.

Selain upacara tabur bunga, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan juga telah banyak melaksanakan kegiatan dimulai sejak awal April lalu hingga nanti puncaknya akan dilaksanakan Upacara Peringatan HBP Ke – 58 pada tanggal 27 April 2022.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed