by

Sambut Bulan Suci Ramadan KBO Babel Berbagi Kepada Kaum Dhuafa

Pangkalpinang, penababel.com – Salah satu menyambut kecerian datangnya bulan suci Ramadhan bagi umat Islam khususnya bagi orang muslim yang diberikan rezeki lebih dengan bersedekah kepada kaum dhuafa atau fakir miskin.

Tak ingin ketinggalan dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang mampu, semata-mata untuk ber ibadah kepada Allah SWT, Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) membagikan ratusan paket sembako beras kepada warga kota Pangkalpinang, Jum’at (01/04/2022).

Dilansir dari KBO Babel, Ratusan paket sembako tersebut dibagi langsung oleh Enji Wakil Sekretaris KBO Babel dengan cara menyelusuri atau mengelilingi jalan beberapa  titik kota Pangkalpinang, sasaran yang ditujukan antara lain tukang parkir, ibu-ibu janda miskin, guru pengajian, marbot mesjid/surau dan ustazah-ustazah.

“Alhamdulillah, paket sembako beras yang diamanatkan kepada kami dari Dewan Pembina  dan Mitra KBO Babel sudah kami bagi kepada kaum dhuafa dari tukang parkir yang kami temui di jalan, dan sebagian kami antar langsung kerumah ibu-ibu janda miskin, marbon surau dan ustazah yang mengajar mengaji, dan warga yang kurang mampu, semoga dengan sedekah ini dapat berbagi kebahagiaan dalam menyambut bulan suci Ramadan menjadi keberkahan kita bersama,”ungkap Enji yang juga sutradara film Harmoni Cinta Bhinn & Eka didampingi Rikky Fermana Penanggung jawab KBO Babel.

dalam surah Al-Baqarah ayat 185 disebutkan, Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed