by

Media Asatuonline Berangkatkan Tujuh Wartawan dari Babel Ikut UKW ke – Banten

Pangkalpinang, penababel.com – Setetah sukses mengikutsertakan beberapa Wartawan yang tergabung di Media Asatu Online Provinsi Bangka Belitung (Babel) yakni pada Oktober Tahun 2021, hari ini kembali Pimpinan Perusahaan Media Asatuonline Gerry Julianto, SH memberangkatkan beberapa wartawan asal Babel untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke Banten, Kamis (24/3/2022).

Gerry Julianto, SH Pimpinan Perusahaan Media Asatuonline.id ( PT Asatu Makmur Sejahtera) yang beralamat di Balunijuk No.19 Dusun Satu Kecamatan Merawang  Kabupaten Bangka kepada wartawan menyampaikan, kegiatan UKW yang diikuti oleh beberapa wartawan Asatuonline ini adalah kegiatan UKW yang diselenggaran Lembaga Uji Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) bersama Dewan Pers.

” Program UKW yang diikuti oleh beberapa wartawan Asatuonline.id sekarang ini diselenggarakan oleh Kampus Fikom Prof.Dr.Moestopo (Beragama) bersama Dewan Pers dan dilaksakan di Serang Provinsi Banten tanggal 26 – 27 Maret 2022,” ungkap Gerry.

Menurut Pemuda baru Lulus Sarjana Hukum di Universitas Bangka Belitung ( UBB) ini, media Asatuonline mengirimkan Tujuh wartawan Babel ke Banten dengan harapan semua yang ikut kegiatan UKW ini berhasil dan kembali ke Babel sudah sebagai wartawan kompeten.

” Dalam kegiatan UKW ini, Asatuonline mengirimkan Tujuh wartawan ke Banten, yaitu M.Zen, Rudi,ST, Melda Sari, Bojes Irawan, I Tahir, Bustami dan Nurjaman, Ssos,” imbuh Gerry.

Selain itu, sebagai Pimpinan Perusahaan (Direktur) Media Siber Asatuonline, Gerry mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada pihak – pihak yang telah membantu memberikan dukungan kepada wartawan Asatuonline untuk bisa berangkat ke Banten pada hari ini.

“Terima kasih kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman, terima kasih kepada Bupati Bangka Mulkan, terima kasih kepada Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, terima kasih kepada Anggota DPR RI Bambang Patijaya  dan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi beserta pihak – pihak lain yang telah memberikan bantuan.

Sementara itu Dr.Aat Surya Safaat, Msc Penanggung jawab / Pemimpin Redaksi Asatuonline selalu mengingatkan kepada wartawan Asatuonline dan wartawan media – media yang lain untuk menjadi wartawan yang kompeten, yang diakui Dewan Pers.

” Sebagai Asesor Utama UKW Dewan Pers, saya selalu mengingatkan wartawan yang ada dibawah pimpinan saya atau wartawan – wartawan yang lain juga untuk menjadi kompeten dan diakui Dewan Pers. Semakin banyak wartawan kompeten didalam satu media, semakin baguslah media itu menghasilkan karya – karya yang independen,” jelasnya.

Mantan Kepala Biro Antara di New York AS ini berharap, ketujuh wartawan Asatuonline yang berangkat hari ini untuk ikut UKW, bisa menjaga nama Asatuonline di kancah nasional. Karena keberhasilan teman – teman sewaktu UKW nanti akan membawa nama baik Media  Asatuonline di kancah nasional.

“Saya berharap, semua yang ikut bisa berhasil semua, bisa kompeten semua, semakin banyak yang kompeten, semakin baik reputasi medianya di kancah nasional,” pungkas Aat.

(A1)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed