by

Pemkab Belitung Lakukan Serah Terima SPAM Gunung Mentas

BELITUNG, penababel.com – Pemerintah Kabupaten Belitung lakukan serah terima pengelolaan sementara pengerjaan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gunung Mentas (batu mentas) , Senin (21/3/2022).

Serah terima pengelolaan SPAM itu berlangsung di Ruang Rapat Bupati Belitung. Di mana Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) sendiri yang melakukan serah terima.

Pemkab Belitung

 

Menurut Sanem, SPAM itu adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatmasyarakat. Di mana hal ini adalah kewajiban pemerintah untuk menyediakan air bersih untuk masyarakat.

“Selesainye proyek Batu Mentas ini, harapan kite kedepan, betul-betul kebutuhan rakyat di Belitung, khususnya masyarakat Tanjung Pandan terhadap kebutuhan air bersih ini dapat terlayani secara maksimal dan secara proporsional,” ujar Sanem.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah, Miarka Lisdawati menyebutkan, anggaran untuk pembangunan SPAM itu sebanyak 75,4 milyar Rupiah.

Baca Juga

Kapasitas SPAM itu sendiri dapat mengeluarkan dua kali 50 liter air perdetik. Yang di mana mereka menggunakan dua mesin pompa air.

“Ini untuk 8000 SR. Harapan ini kami serah terima kelola, dan tahun ini kami serah terima aset, sehingga Perumda bisnis plan-nya jalan.

Saat ini, SPAM itu masih dalam kawasan Tanjungpandan. Dan untuk seluruh hotel yang ada di Tanjungpandan dapat menikmati SMPA tersebut.

Untuk kualitas airnya sendiri saat ini masih sangat bersih karena sumber air yang mereka gunakan masih sangat asri. “Kata Miarka.

*(Bi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed