by

Manchester United Dikabarkan akan Melepas Cristiano Ronaldo?

-Olahraga-50 views

PENABABEL.COM | Manchester United kabarnya akan melepas bomber andalannya yakni, Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022.

Melansir dari media asal Inggris Daily Mirorr, Manchester United sudah legawa melepaskan megabintang Portugal tersebut.

Lantas apa alasan Setan Merah bakal melepas CR7? Kabarnya, Manchester United dan Cristiano Ronaldo telah sepakat berpisah jalan jika anak asuh dari Ralf Rangnick itu tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Nah, apa saja alasan Cristiano Ronaldo pisah dengan Setan Merah? Berikut OneKlikNews.com mencoba sedikit mengulik 3 alasannya?

1. Gagal Angkat Trofi

Seperti kita ketahui bersama, alasan CR7 kembali ke Manchester United pada musim ini yakni demi mmembangkitkan kembali nama Manchester United untuk mengangkat trofi baik itu di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

Tetapi keinginan terlalu jauh dari kata kesampaian. Pada Liga Inggris pekan ke-26, Setan Merah berada di posisi ke empat dengan total 46 poin.

Poin tersebut tentunya terlalu jauh untuk mengejar dari rivalnya yakni Manchester City yang berada di puncak klasemen. Beda kedua tim tersebut sebanyak 17 poin.

Maka dari itu, sungguh berat bagi anak asuh Ralf Rangnick untuk menjuarai Liga Inggris 2021-2022.

Pada Liga Champions 2021-2022, Setan Merah memang lolos ke 16 besar dengan status juara grup. Akan tetapi, di babak 16 besar ini meraka harus bertemu dengan Atletico Madrid yang kerap menembus fase akhir liga Champions.

Kemudian jika pun C. Ronaldo cs sanggup lolos ke perempatfinal, tim-tim atas seperti Liverpool dan Bayern Munich siap menanti Setan Merah.

2. Tidak Cocok dengan Gaya Bertanding Ralf Rangnick

Ralf Rangnick menerapkan strategi gegenpressing yang tidak cocok dengan Cristiano Ronaldo pada usianya yang sudah 37 tahun. Penerapan strategi ini, Cristiano Ronaldo tidak bisa terus-menerus melakukan pressing kepada lawan.

Bahkan penerapan strategi pressing lawan ini, Cristiano Ronaldo hanya mencetak 3 gol saja dari 12 kali turun lapangan.

3. Ribut Sesama Pemain

Menjadi megabintang, membuat Cristiano Ronaldo berkeinginan menguasai ruang ganti Setan Merah. Kabarnya, ia selalu ingin mendominasi pemain-pemain Manchester United lainnya.

Kabarnya lagi, Cristiano Ronaldo juga tidak suka dengan kepemimpinan Harry Maguire yang menjadi kapten Setan Merah.

Itu lah beberapa alasan keluarnya Cristiano Ronaldo dari The Red Devils.

Apalagi Manchester United kabarnnya juga tidak akan menahan kepergian Cristiano Ronaldo dan siap melepaskannya di bursa transfer musim panas mendatang.

The Red Devils juga kabarnya enggan memperpanjang kontrak dengan sang megabintang itu yang seharusnya berakhir pada 30 Juni 2023.

Diincar PSG

Sementara itu, salah satu klub yang menginginkan Cristiano Ronaldo yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Apalagi, klub raksasa Paris ini juga ingin mendatangkan sahabat lama Cristiano Ronaldo yakni Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih. Hubungan harmonis keduanya terjadi pada saat mereka bekerja sama di Real Madrid pada 2016-2018. (co2)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed